Menginap di Hotel Kapsul, Perhatikan Pantangannya

Meski murah, jangan seenaknya menginap di hotel kapsul.

Cynthia Amanda Male
| 23 Januari 2019 11:11

Dream - Hotel kapsul tengah menjadi fenomena di kalangan traveler Indonesia. Konsep hotel ini begitu digemari pecinta jalan-jalan, terutama para backpacker.

Murah dan praktis jadi alasannya. Para traveler tidak perlu menyewa kamar luas hanya untuk istirahat, cukup ruangan berukuran 200x100 centimeter.

Meski begitu, ada beberapa pantangan yang harus kita perhatikan. Jangan mentang-mentang murah, kita bisa jadi seenaknya tidur di hotel kapsul.

 Hotel Kapsul Jakarta

Presiden Direktur Capsule Indonesia, Rudy Josano, selaku pengelola pengelola Jakpod Capsule Hotel mengatakan konsep hotel kapsul kini sudah banyak tersedia. Lokasinya juga mudah ditemukan lewat Google.

" Hotel kapsul kini pilihan sudah banyak. Tinggal Googling saja," kata Rudy di Jakpod Capsule Hotel Tanah Abang, Jakarta.

Rudy mengatakan masing-masing hotel terbuat dari bahan berbeda. Ada yang terbuat dari kayu atau bahan lainnya.

" Kami menyediakan bahan yang nyaman, unik dan futuristik. Tamu akan merasakan seperti tidur pesawat luar angkasa," kata Rudy.

Beberapa pantangan ketika menginap di hotel kapsul antara lain tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam kapsul. Jika ingin makan atau ngemil, kamu bisa ke ruangan di luar kamar.

 Hotel Kapsul Jakarta

Jakpod Capsule Hotel menyediakan ruang terbuka di belakang gedung. Kamu bisa bersantai sembari menikmati penganan atau cemilan.

Pantangan selanjutnya, jangan sampai menimbulkan suara yang mengganggu. Jika nonton televisi, kamu bisa mendengarkan suaranya lewat earphone yang tersedia.

Meski begitu, kapsul di Jakpod Hotel sebenarnya didesain kedap suara mencapai 80 persen. Selain itu, sirkulasi udara sudah dirancang sedemikian rupa sehingga kapsul tidak terasa pengap.

 Hotel Kapsul Jakarta

Caranya, udara berasal dari AC di dalam kamar disedot ke dalam kapsul. Dengan begitu, pengunjung tetap merasa nyaman.

Terakhir, jangan masukkan barang-barangmu ke dalam kapsul agar tidak sempit. Jakpod Hotel menyediakan loker untuk penyimpanan barang.

Tentunya makin nyaman dan aman nih. Penasaran mencoba?

Topik Terkait :

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan