Menyusuri Kota Tempat Bersemayamnya Tiga Nabi

Sekarang, kota ini ramai dikunjungi. Sebab, di Hebron terdapat makam Nabi Ibrahim AS dan....

Puri Yuanita
| 8 Januari 2017 09:45

Dream - Hebron di Yordania menjadi salah satu kota yang sejarahnya lekat dengan kisah kehidupan para nabi di masa lalu. Tak heran, kini Hebron menjadi salah satu tujuan favorit turis dari berbagai penjuru dunia yang ingin berwisata ziarah.

Hebron adalah nama lain dari al-Khalil, yaitu nama yang disematkan pada Nabi Ibrahim AS. Hebron terkadang disebut pula dengan nama Hebrew. Kota ini terletak di Tepi Barat, Palestina atau sekitar 30 kilometer di selatan Yerusalem.

Hebron merupakan salah satu pusat perdagangan di Tepi Barat. Di wilayah ini banyak diperdagangkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti anggur, buah ara, kapur, tembikar, dan susu.

Sekarang, kota ini ramai dikunjungi. Sebab, di Hebron terdapat makam Nabi Ibrahim AS dan istrinya, Siti Sarah.

Hebron juga menjadi salah satu kota yang disucikan oleh bangsa Yahudi, karena Nabi Ishak dan Yakub dimakamkan pula di sini. Juga istri Nabi Ishak yang bernama Ribka, dan istri Nabi Yakub, Leah.

Mereka dimakamkam di sebuah gua yang disebut dengan Gua Para Leluhur (Machpelah, Makfilah). Dan di atas gua tersebut, ada pula sebuah tempat yang menyerupai masjid dan disebut dengan nama Masjid Ibrahim.

Cerita selengkapnya tentang kota Hebron, simak di sini.   

Topik Terkait :

Sederet Fakta Dibalik Pengecatan Gedung Kura-kura yang Telan Dana Miliaran Rupiah - DreamID

Jangan Lewatkan