Persiapan Umrah Lebaran Ala Dian Pelangi

Dian mengantisipasi perubahan cuaca di Tanah Suci yang menjadi lebih terik hingga 50 derajat

Ratih Wulan
| 1 Juli 2016 10:10

Dream - Berbeda dengan tahun sebelumnya, lebaran kali ini dirayakan dengan cara berbeda oleh Dian Pelangi. Desainer busana muslim ini berencana melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga besarnya.

Diakui Dian, kini ia sedang berharap-harap cemas menanti keluarnya visa umrah yang belum lama diajukan. Sebenarnya, rencana tersebut datang dari ajakan orang tuanya yang telah tiga tahun berturut-turut merayakan hari kemenangan di Tanah Suci.

" Awalnya juga mikir apa nggak lebih enak di sini kumpul sama keluarga, tapi kata ibu di sana lebih tenang nggak mikirin apa-apa, baju atau open house," tutur Dian saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tak banyak yang ia persiapkan dalam keberangkatan umrah kali. Meskipun terselip kebanggan tersendiri karena berkesempatan melakukan umrah di hari terakhir ramadan, namun Dian selalu berupaya meluruskan niat agar tidak takabur.

Selain beribadah, kesempatan tersebut dimanfaatkan Dian untuk menepi sejenak dari rutinitasnya selama ini. Apalagi kondisi Makkah dan Madinah yang cenderung lebih sepi saat lebaran. Sehingga harga penginapan juga menjadi lebih murah dari biasanya.

" Seminggu setelah lebaran ternyata hotel di sana pada kosong dan jadi murah-murah," imbuhnya.

Cuaca Arab Saudi yang lebih terik mendapat perhatian yang cukup serius dari Dian. Sehingga ia membawa pakaian yang cukup nyaman saat kenakan selama di sana.

" Lagi panas banget kan, bisa sampai 50 derajat, jadi persiapkan baju yang nyaman dan adem dipakai selain warna putih dan hitam," pungkas Dian.

BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK

Jangan Lewatkan