Scoot Tawarkan Harga Terjangkau Penerbangan Umrah Indonesia-Jeddah

Berbagai fasilitas diberikan kepada penumpang.

Syahid Latif
| 23 Februari 2019 08:30

Dream - Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low cost carrier-LCC) menawarkan pengalaman terbang yang berbeda untuk masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan umrah. Terbang ke Jeddah via Singapura, Scoot menyediakan harga terjangkau untuk jemaah umrah.

Harga tiket pulang pergi yang ditawarkan Scoot ditetapkan Rp10 juta untuk kelas economy FLY dan Rp18 juta untuk kelas ScootBiz atau kabin campuran. Harga tersebut telah diperbarui per tanggal 23 Februari 2019.

Maskapai LCC milik Singapore Airlines Group ini terbang dari lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Pelembang, dan Pekanbaru.

Di tahun 2020, penerbangan direncanakan bertambah enam tujuan baru yaitu Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta.

" Rute Scoot ke Jeddah memberli lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar," ujar Chef Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, dalam keterangan tertulisnya.

Jumlah jemaah umrah Indonesia yang setiap tahun terus meningkat telah menjadi perhatian Scoot. Mengutip data Konjen RI Jeddah, pada tahun 2017, Indonesi aberada di peringkat kedua jemaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah atau naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

Dalam melayani rute penerbangan Singapura-Jeddah, Scoot menjadi satu-satunya LCC yang melayani jemaah umrah Indonesia dengan transit di Bandara Changi Singapura.

Jadwal penerbangan ke Tanah Suci ini dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Meski termasuk maskapai LCC, fasilitas yang disediakan untuk penumpang jemaah umrah. Selain kabin luas, nyaman, tak berisik, dan kompartemen lebih besar, penumpang juga bisa membeli fasilitas modern tambahan konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan.

Fasilitas lain adalah stopkontak saluran listrik di kursi, makanan hangat, ringan, dan minuman dari Scoot Cafe yang terus diperbarui.

Penumpang juga bisa menikmati ScootThru yaitu konektivitas tanpa hambatan antara Indonesia, Singapura, dan Arab Saudi. Penumpang tak perlu lagi melewati imigrasi dan check-in pada saat transit di Singapura.

Bagasi check-in juga akan langsung diangkut ke tujuan terakhir. Jika penumpang ketinggalan penerbangan lanjutan karena delay, Scoot akan memberangkatkan dengan penerbangan yang tersedia berikutnya tanpa dikenakan biaya tambahan.

Untuk pengalaman terbang yang lebih eksklusif dan nyaman, Scoot juga menawarkan kelas ScootBiz (kabin campuran). Dalam penerbangan antara Indonesia dan Singapura yang dioperasikan oleh pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320, penumpang berhak untuk memilih kursi, jatah bagasi check-in 30 kg, jatah bagasi kabin 10 kg, makanan dan minuman, serta check-in dan boarding prioritas.

Sedangkan dalam penerbangan antara Singapura dan Jeddah yang dioperasikan oleh pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner, penumpang ScootBiz dapat menikmati kursi kulit dengan ruang kaki dobel, layanan hiburan streaming, makanan dan minuman, stopkontak saluran listrik di kursi, serta check-in dan boarding prioritas.(Sah)

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting

Jangan Lewatkan