Siapa Sangka Madinah Punya Tempat Wisata Bawah Air Sekeren Ini

Sudah tahu belum kalau ternyata Madinah dikenal juga dengan wisata bawah airnya yang super keren?

Puri Yuanita
| 3 Januari 2017 15:21

Dream - Provinsi Madinah di Arab Saudi populer sebagai tujuan utama haji dan umroh, selain Mekah. Sepanjang tahun, kota satu ini nyaris tak pernah sepi dari jamaah muslim dari berbagai penjuru dunia yang ingin berwisata ziarah.

Namun di balik itu, sudah tahu belum kalau ternyata Madinah dikenal juga dengan wisata bawah airnya yang super keren? Ya, selain menjadi tempat utama untuk beribadah, ternyata Provinsi Madinah juga mempunya kota lain selain Madinah yang sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur menikmati wisata air.

Salah satunya adalah Kota Yanbu. Kota ini punya banyak objek wisata yang berkaitan dengan air. Di Kota Yanbu para pengunjung bisa melakukan diving, snorkeling, mengunjungi museum yang berhubungan dengan laut, dan bersantai di pantai-pantai yang ada di kota ini.

Salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Yanbu adalah Sharm atau yang biasa disebut Teluk Radhwa. Sharm merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pemandangan paling indah di kota ini.

Di Sharm kamu bisa mengunjungi pantai-pantai cantik dengan pasir bertekstur lembut, lanskap yang memanjakan mata, yang didukung oleh kondisi cuaca yang stabil. Karena telah dianggap sebagai salah stau objek wisata yang mendatangkan banyak pengunjung, pemerintah lokal dan Arab Saudi pun gencar mengembangkan dan memperbarui teluk ini dengan mengadakan proyek-proyek wisata serta hiburan.

Sharm memiliki area seluas 55.000 meter, dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Para wisatawan dapat menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut, seperti taman bermain Radhwa seluas 10.000 meter yang diterangi cahaya lampu serta ruangan VIP yang dapat digunakan untuk menjamu tamu-tamu khusus.

Bagi kamu yang suka berenang di pantai, kamu bisa menggunakan area pantai yang dangkal yang biasa disebut Al Eaqah. Area ini sengaja disiapkan oleh pengelola teluk untuk para pengunjung. Satu hal unik yang bakal kamu jumpai di sini adalah area bermain yang sengaja dipisah antara laki-laki dan perempuan.

Semakin penasaran dengan keunggulan wisata air di Kota Yanbu? Yuk simak cerita lainnya di sini.   

 

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan