Tempat-tempat Ziarah di Mekah dan Madinah

Salah satu tempat yang tak pernah sepi dikunjungi yaitu Raudhah atau biasa disebut dengan 'Taman Surga'.

Ratih Wulan
| 13 Februari 2016 09:20

Dream - Perjalanan umrah telah menjadi sebuah kebutuhan bagi mayoritas umat muslim. Tak sekadar beribadah, banyak di antara jemaah yang juga menghabiskan waktu di Tanah Suci untuk berwisata.

Mekah memang menyimpan banyak sejarah peninggalan para nabi dan sahabat. Sehingga selalu menarik untuk dikunjungi demi menambah semangat spiritual dan kecintaan pada Islam.

Salah satu tempat yang tak pernah sepi dikunjungi yaitu Raudhah atau biasa disebut dengan 'Taman Surga'. Suatu ruangan di dalam Masjid Nabawi yang letaknya antara makam Nabi Muhammad SAW dengan mimbar.

Raudhah memiliki luas dari arah timur ke barat sepanjang 22 meter dan dari arah utara ke selatan sepanjang 15 meter. Atau sekitar 144 meter persegi sehingga relatif sempit dan tak sebanding dengan jutaan jemaah yang berebut ingin masuk ke sana.

Letak Raudhah ditandai dengan tiang-tiang warna kuning keemasan serta karpetnya berwarna bunga-bunga hijau. Raudhah dipercaya sebagai salah satu tempat paling makbul untuk berdoa.

Banyak jemaah yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk berdoa di tempat ini. Bahkan mereka rela berdesakan hingga susah melakukan rukuk dan sujud di dalamnya.

Selain Raudhah masih banyak tempat lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang berencana untuk melaksanakan ibadah umrah sekaligus berwisata religi, baca info selengkapnya baca di sini.    

Topik Terkait :

Museum NU di Surabaya Dijadikan Posko Prabowo-Sandi?

Jangan Lewatkan