Umroh dengan Maskapai Penerbangan Murah? Wajib Tahu Hal Ini

Nah, kalau kamu berminat menggunakan maskapai penerbangan umroh murah, ada beberapa hal yang perlu diketahui.

Puri Yuanita
| 17 Oktober 2016 16:23

Dream - Dari tahun ke tahun, minat umat muslim tanah air untuk menunaikan ibadah umroh kian besar. Melihat hal tersebut sebagai peluang, kemudian hadirlah banyak biro perjalanan yang menawarkan paket-paket umroh menarik, mulai dari yang budgetnya murah hingga berharga selangit.

Tak cuma biro perjalanan, kini juga semakin banyak maskapai penerbangan yang melayani rute ke Arab Saudi untuk tujuan umroh. Selain maskapai full service seperti Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Emirates, Etihad dan Qatar Airways, sekarang bahkan calon jamaah juga semakin dimanjakan dengan adanya pilihan maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier).

Beberapa maskapai penerbangan umroh Low Cost Carrier (LCC) yang saat ini tersedia diantaranya Air Asia, Lion Air, dan Mihin Lanka. Maskapai berbiaya rendah secara umum keberadaannya sedang tumbuh pesat di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali untuk penerbangan umroh.

Harga tiket yang cukup murah dari maskapai ini lebih diminati jamaah umroh. Sebab, dengan hraga tiket yang murah, secara otomatis dapat membuat harga paket umroh lebih murah dibandingkan menggunakan maskapai full service.

Nah, kalau kamu berminat menggunakan maskapai penerbangan umroh murah, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Ada beberapa perbedaan mendasar antara maskapai penerbangan umroh murah dan maskapai full service.

Pertama, jarak kursi yang lebih rapat dibandingkan dengan maskapai full service. Kedua, bagasi bebas biaya pada saat check in. Nah, soal bagasi penerbangan umroh, masing-masing maskapai LCC punya ketentuan tersendiri. Agar lebih jelas, yuk simak ulasannya.

Air Asia

Memang, jika dibandingkan dengan maskapai penerbangan umroh full service, harga tiket yang coba ditawarkan oleh maskapai berwarna dominan merah ini terpaut cukup signifikan. Sehingga dapat menekan harga paket umroh.

Hanya saja di dalam komponen tiket Air Asia, maskapai ini tidak menyediakan makanan dan bagasi gratis. Semu bagasi penumpang (kecuali bagasi kabin) dikenai biaya bagasi.

Dikutip dari halaman resminya, maskapai ini membebankan biaya bagasi Rp515.000 (berat bagasi sampai dengan 20 kg), Rp630.000 (sampai dengan 25 kg), Rp870.000 (berat bagasi sampai dengan 30 kg), dan Rp1.430.000 (sampai dengan 40 kg) untuk sekali jalan dari Jakarta menuju Jeddah.

Ulasan selengkapnya, yuk baca di sini.      

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan