Wisata Ziarah ke Sanliurfa, Kota Kelahiran Nabi Ibrahim

Sanliurfa atau lebih sering disebut dengan Urfa sangat populer sebagai destinasi wisata terutama di kalangan peziarah. Mengapa? Karena kota ini merupakan tempat kelahiran Nabi Ibrahim AS.

Puri Yuanita
| 28 Desember 2016 15:59

Dream - Bicara soal pariwisata Turki, memang tak akan ada habisnya. Sebab, negara satu ini punya banyak sekali tempat wisata yang jadi primadona dunia. Dari sederet tempat menarik yang jadi idola wisatawan mancanegara, satu di antaranya yang sering masuk dalam list destinasi berbagai agen perjalanan wisata adalah Sanliurfa.

Kamu tahu Sanliurfa? Atau mungkin sudah pernah menginjakkan kaki di kota yang satu ini? Kalau ya, berarti pilihanmu tak salah. Sanliurfa adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke Turki. Apa istimewanya kota ini?

Sanliurfa atau lebih sering disebut dengan Urfa sangat populer sebagai destinasi wisata terutama di kalangan peziarah. Mengapa? Karena kota ini merupakan tempat kelahiran Nabi Ibrahim AS.

Urfa merupakan kota kuno yang masuk dalam wilayah Turk. Di sana terdapat dua tiang raksasa yang menurut para ahli sejarah merupakan tempat pembakaran Nabi Ibrahim. Kota Urfa dahulu berada di wilayah Mesopotamia yang terletak di antara dua Sungai Eufrat dan Tigris. Di kota tersebut banyak sekali peninggalan sejarah seperti kuil, istana, artefak dan makam Nabi Ibrahim.

Jika ingin melihat banyak benda bersejarah dari kota ini, maka kamu bisa mengunjungi museum besar dunia seperti di Louvre, Paris. Wah, jauh ya! Tapi di sanalah banyak benda bersejarah Urfa.

Para ahli pun mendapatkan banyak peninggalan Raja Namrudz yaitu dua bekas tiang yang kini masih berdiri kokoh di Kota Urfa. Dua tiang ini disebut sebagai tempat bertahtanya Raja Namrudz. Di sana, juga terdapat kolam yang dipercaya pernah digunakan sebagai tempat dibakarnya Nabi Ibrahim. Namun, ada juga ahli sejarah yang mengatakan bahwa tiang besar itulah tempat dibakarnya Nabi Ibrahim.

Masih penasaran dengan kota Sanliurfa? Mari simak cerita lengkapnya di sini.   

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan