Masya Allah, Begini Indahnya Kazakhstan Dilihat dari Dekat

Kazakhstan menyimpan banyak daya tarik wisata yang bisa bikin kamu ogah pulang saat sudah menginjakkan kaki di sana.

Puri Yuanita
| 21 Desember 2016 14:43

Dream - Kazakhstan atau yang secara resmi bernama Respublikasi Qazaqstan Federalsani merupakan negara " dua benua" , dimana sebagian besar negara ini masuk ke dalam Asia Tengah dan sebagian lainnya masuk dalam wilayah Eropa Timur. Negara satu ini rasanya tak begitu populer sebagai tujuan wisata, khususnya bagi wisatawan Indonesia.

Tapi jangan salah, Kazakhstan sebenarnya menyimpan banyak daya tarik wisata yang bisa bikin kamu ogah pulang saat sudah menginjakkan kaki di sana. Negara cantik beribukota Astana ini punya sederet spot menarik yang bisa disambangi, seperti monumen bersejarah, taman hiburan, opera hingga masjid megah yang bisa dikunjungi para pecinta wisata religi.

Daripada penasaran, langsung saja yuk kita ulas tempat-tempat wisata menarik apa saja sih yang bisa kita datangi saat berwisata ke Kazakhstan. Tempat wisata terbaik pertama adalah The Palace of Peace and Reconciliation.

Terletak di Astana, istana perdamaian ini pertama kali dibuka tahun 2006. Bangunannya berbentuk piramida setinggi 62 meter. The Palace of Peace and Reconciliation didirikan khusus untuk tuan rumah Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional serta mengekspresikan semangat Kazakhstan dimana budaya, tradisi dan perwakilan dari berbagai negara hidup berdampingan dalam damai.

The Palace of Peace and Reconciliation adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kazakhstan. Selanjutnya, ada Masjid Nur Astana. Masjid ini merupakan masjid terbesar kedua di Kazakhstan dan di Asia Tengah.

Masjid Nur Astana memiliki ketinggian 40 meter yang melambangkan usia Nabi Muhammad ketika beliau menerima wahyu. Sedangkan tinggi menara adalah sekitar 63 meter, yang melambangkan usia Rasulullah SAW ketika wafat. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 2005.

Tempat wisata lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Medeu. Medeu merupakan arena skating tertinggi di dunia yang terletak di Kota Almaty.

Letaknya di ketinggian 1.691 meter dan pertama kali dibuat pada tahun 1949. Kompetisi ice skating pertama di Medeu berlangsung pada tanggal 4 Februari 1951. Dan hingga kini sudah banyak rekor dunia ice skating terpecahkan di tempat ini.

Selain tiga nama itu, masih banyak lagi tempat wisata lain yang sayang jika tidak disambangi ketika kamu berada di Kazakhstan. Sebelum kamu menyaksikan langsung tempat-tempat tersebut, tonton dulu yuk videonya.

Topik Terkait :

Aura Kasih Tampil Berhijab Saat Syukuran Hamil 4 Bulan

Jangan Lewatkan