Menyusuri Kota Wisata Paling Populer di Maroko

Kota ini terbilang sangat populer di kalangan wisatawan dunia lantaran berbagai daya tarik yang ditawarkannya.

Puri Yuanita
| 14 Desember 2016 14:27

Dream - Sebagian besar di antara kamu pasti tak asing dengan nama Marrakesh. Marrakesh merupakan kota megah yang menjadi simbol kejayaan negara Maroko.

Marrakesh juga merupakan kota terbesar kedua di Maroko setelah Casablanca. Kota ini terbilang sangat populer di kalangan wisatawan dunia lantaran berbagai daya tarik yang ditawarkannya. Mulai dari keeksotisan alamnya, keunikan tradisi hingga kelezatan dan keanekaragaman kulinernya.

Hal lain yang menarik dari kota ini adalah jejak-jejak peradaban Islam masa lampau yang masih bisa dijumpai hingga kini dalam wujud bangunan-bangunan tua, masjid dan madrasah. Karena begitu banyaknya sisa peninggalan sejarah Islam di sini, Marrakesh pun dinobatkan sebagai salah satu kota budaya yang dilindungi UNESCO.

Sejumlah masjid dan madrasah peninggalan masa kejayaan Islam yang masih bisa dijumpai di Marrakesh hingga sekarang antara lain, Masjid Koutoubia, Madrasah Ben Youssef, Masjid Casbah, Masjid Mansouria, Masjid Bab Doukkala, dan Masjid Mouassine.

Di kota ini juga banyak ditemukan istana peninggalan kejayaan Islam seperti Istana El Badi, Royal Palace, dan Istana Bahia. Ada pula berbagai museum yang bisa dijadikan tujuan wisata seperti Museum Marrakech, Museum Bert Flint dan Museum Islamic Art.

Jadi tergoda ingin jalan-jalan ke Marrakesh? Sebelum itu, tonton dulu yuk videonya berikut ini.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan