Ngeri! Begini Padatnya Kereta Khusus Perempuan di India

Ratusan penumpang perempuan itu tampak berdesakan seperti 'ikan sarden'. Beberapa dari mereka bahkan jatuh ke dalam celah antara kereta api dan platform...

Puri Yuanita
| 2 September 2016 15:41

Dream - Perjalanan sehari-hari menggunakan transportasi umum menjadi momok tersendiri bagi banyak pekerja yang tinggal di perkotaan. Terutama mereka yang menggunakan sarana transportasi massal seperti kereta api.

Tapi setidaknya, setelah melihat video ini mungkin kamu akan sedikit bersyukur karena mengetahui bahwa kereta api di Indonesia masih lebih baik dari India. Dalam video tersebut terlihat pemandangan mengerikan di mana para wanita di Kota Mumbai, India berebut menaiki kereta api.

Ratusan penumpang perempuan itu tampak berdesakan seperti 'ikan sarden'. Beberapa dari mereka bahkan jatuh ke dalam celah antara kereta api dan platform akibat terburu-buru. Dalam beberapa detik, setidaknya 40 perempuan berhasil masuk ke gerbong, sementara yang lainnya hanya bisa berlarian terbawa kereta yang mulai bergerak.

Kereta tersebut rupanya memang kereta khusus wanita yang mulai diperkenalkan di India sejak tahun 2009 dalam rangka memberikan keamanan bagi wisatawan perempuan. Kereta jenis ini beroperasi di 4 kota, yakni Delhi, Mumbai, Calcutta dan Madras.

Sayangnya, keberadaan kereta ini juga memberikan efek buruk. Pada jam sibuk, kereta ini sudah seringkali menyebabkan kecelakaan dengan banyak korban kehilangan nyawa. Untuk mengatasi masalah tersebut, beberapa stasiun telah menempatkan petugas-petugas polisi perempuan di platform untuk memastikan para penumpang mengantre dengan baik saat akan naik kereta.

(Sumber: dailymail.co.uk)

 

Topik Terkait :

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark

Jangan Lewatkan