Ternyata, Beginilah Isi Piramida Mesir

Seperti apa ya bagian dalam Piramida? Apa saja isinya? Penasaran? Tengok saja yuk dalam video berikut.

Puri Yuanita
| 27 Januari 2017 13:21

Dream - Piramida yang merupakan satu dari 7 keajaiban dunia tak perlu lagi diragukan pesonanya. Desain arsitektur yang mengagumkan ditambah sejarah panjang bangsa Mesir kuno yang meliputinya, membuat bangunan satu ini begitu istimewa sehingga banyak diincar pelancong dunia sebagai tujuan wisata.

Bangsa Mesir kuno membangun Piramida dari batu balok besar yang konon beratnya berton-ton. Mereka menyusunnya dengan sempurna hingga membentuk formasi cantik yang masih kokoh berdiri hingga sekarang.

Kalau kamu datang ke kawasan Giza, Mesir dimana Piramida berada sekarang, kamu akan melihat tiga Piramida megah selain The Great Sphinx. Ada Piramida terbesar yang dinamakan Khufu atau biasa juga disebut The Great Pyramid.

 piramida

Kemudian Piramida yang di tengah dinamakan Khafre. Dan Piramida terkecil yang dinamakan Menkaure. Dari ketiga Piramida ini, hanya Khafre yang bagian atasnya dipoles oleh batu kapur. Dan disamping Piramida Khufu terdapat tiga Piramida kecil lainnya.

Umumnya, wisatawan yang datang ke kawasan Giza akan berfoto-foto dengan berlatarkan sejumlah Piramida ini. Tapi tidak sebatas itu saja, ternyata wisatawan juga diperbolehkan masuk ke dalam salah satu bangunan yang usianya lebih dari 4.500 tahun ini.

Hanya dengan menunjukkan tiket yang didapat ketika memasuki kawasan wisata ini, kamu bisa melihat ruang dalam Piramida. Namun biasanya, sebelum masuk para penjaga akan memastikan bahwa anak kecil, pengunjung yang kelebihan berat badan dan mereka yang menderita penyakit pernapasan dilarang masuk ke dalam.

Lantas, seperti apa ya bagian dalam Piramida? Apa saja isinya? Penasaran? Tengok saja yuk dalam video berikut.

Topik Terkait :

Arti Nama Anak Raisa & Hamish Daud

Jangan Lewatkan