Unik Berwarna-warni, Ini Dia Masjid Permen di Yogyakarta

Nama asli Masjid Permen sendiri adalah Masjid An-Nurumi.

Puri Yuanita
| 2 Februari 2017 17:39

Dream - Pernah dengar nama Masjid Permen? Sekilas nama tersebut terdengar cukup menggelitik ya. Dan mungkin membuat kamu bertanya-tanya, mengapa sebuah masjid dinamakan Masjid Permen? Daripada terus penasaran, kita simak saja yuk ulasannya.

Masjid unik ini persisnya terletak di Jalan Jogja-Solo KM 15, Candisari, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Masjid Permen memiliki 9 menara. Satu menara utama letaknya di tengah dan ada beberapa menara lain yang lebih kecil.

Menara-menara tersebut dicat berwarna-warni dan bentuknya pun dirancang begitu unik menyerupai permen lolipop. Inilah kemudian yang menjadi sebab mengapa masyarakat menjuluki masjid ini sebagai Masjid Permen.

Bentuk yang menarik serta warna yang mencolok membuat masjid ini mudah dikenali. Namun tak jarang, ada orang yang salah mengira bahwa masjid ini merupakan arena bermain atau pertokoan.

Nama asli Masjid Permen sendiri adalah Masjid An-Nurumi. Masjid ini didirikan tahun 2005 dan penggunaannya diresmikan langsung oleh Sultan Hamengkubuwono X.

Penasaran dengan penampakan Masjid Permen? Yuk tonton videonya.

Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto

Jangan Lewatkan