Video: Pemandangan Menakjubkan Tempat Terpanas di Bumi

Meski daerahnya sangat panas, ternyata pemandangannya sangat indah. Tonton videonya!

Puri Yuanita
| 5 Januari 2018 08:15

Dream - Di antara tempat-tempat terpanas di Bumi - dari Death Valley hingga Sudan - tujuan dengan suhu reguler terpanas adalah tempat terpencil di gurun Etiopia yang hanya bisa diakses dengan unta.

Dallol, dalam Danakil Depression, memiliki gempa bumi, gunung berapi, geyser, dan ngarai garam. Dallol dulu pernah menjadi wilayah sibuk dengan para pekerja yang menambang potash, sylvite, dan garam, tapi kini tambangnya ditinggalkan.

Pada tahun 1960, perusahaan pertambangan Amerika Serikat yang melakukan survei geologi mencatat kenaikan harian sebesar 115 derajat Fahrenheit, suhu rata-rata tertinggi dari tempat yang dihuni di planet ini. Satu-satunya waktu rata-rata harian turun di bawah 100 derajat Fahrenheit pada bulan Januari dan Februari.

Meski daerahnya sangat panas, pemandangannya juga sangat indah.

Mata air panas memancarkan warna-warna cerah yang dihasilkan oleh emisi klorida dan besi hidroksida yang dikumpulkan di kolam. Ngarai garam juga merupakan salah satu fitur yang paling mengesankan di daerah ini. Pilar garam - hasil dari erosi - naik setinggi 130 kaki dan bervariasi dalam warna merah muda.

Orang-orang masih melakukan perjalanan panjang dan sulit ke Dallol untuk mendapatkan garam, karena ini adalah salah satu dari sedikit sumber daya alam yang bernilai di wilayah ini. Tapi karena perjalanannya sangat sulit, penduduk setempat menyebut daerah itu sebagai " Gerbang Neraka" . Tidak ada jalan, perjalanan dengan unta pun bisa memakan waktu seharian penuh.

(Sumber: travelandleisure.com)

Topik Terkait :

#Q&A - Dream Inspiring Woman 2018

Jangan Lewatkan