Keseruan #DreamTrip Padang (Day 2)

Perjalanan #DreamTrip hari kedua, Sabtu, 27 Februari 2016, sepuluh hijaber #DreamTrip asal Jakarta berkesempatan mengunjungi destinasi-destinasi wisata nan indah

Idho Rahaldi
| 14 April 2016 20:50

Dream - Perjalanan #DreamTrip hari kedua, Sabtu, 27 Februari lalu, membawa sepuluh hijaber #DreamTrip asal Jakarta berkesempatan mengunjungi destinasi wisata nan indah, Lembah Anai. Berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera, Lembah Anai menampilan pemandangan cantik tiga buah air terjun yang salah satunya terletak tepat di tepi jalan dan disebut dengan Air Terjun Lembah Anai. 

Ada yang unik dari air terjun setinggi kurang lebih 35 meter ini. Konon, apabila mencuci wajah Anda dengan air pada air terjun ini, Anda bisa awet muda.

Tak seberapa jauh dari Lembah Anai, Peserta #DreamTrip mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau yang terletak di Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. Di museum ini, peserta mendapatkan beragam informasi dan koleksi mengenai kebudayaan Minangkabau.

Puas menyerap semua informasi, peserta #DreamTrip Kembali berhenti untuk mengunjungi Nagari Pandai Sikek yang terkenal dengan seni tenun songket. Sebelum beranjak ke Bukti Tinggi, untuk menyambangi salah satu ikon terkenal Jam Gadang.

Landmark Kota Bukittinggi in selesai dibangun pada tahun 1926. Di sekeliling Jam Gadang, terdapat sebuah taman tempat berkumpulnya warga Bukittinggi yang berbaur dengan para wisatawan.

Mengakhiri perjalanan seru hari kedua, peserta #DreamTrip diajak ke Ngarai Sianok. Ini adalah salah satu objek wisata utama di Bukittinggi. peserta dapat menyaksikan keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama yang terletak di pusat kota Bukittinggi.

Dilokasi ini juga terdapat goa bekas persembunyian tentara Jepang pada Perang Dunia II yang disebut dengan Lobang Jepang.

Penasaran dengan perjalanan peserta #DreamTrip di hari kedua, tengok videonya.

Topik Terkait :

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan