Agen Travel Unik, Usung Misi Sosial Entaskan Kemiskinan

Komunitas Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) berkolaborasi dengan anak perusahaan Garuda Indonesia, Aero Travel membentuk e-commerce tiket online baru.

Ratih Wulan
| 2 Juni 2016 14:41

Dream - Dunia pariwisata menjanjikan peluang usaha yang menggiurkan. Meningkatnya penjualan tiket berbasis online menunjukkan besarnya potensi industri ini di tengah kelesuan ekonomi nasional.

Hal tersebut mendorong Komunitas Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) berkolaborasi dengan anak perusahaan Garuda Indonesia, Aero Travel membentuk e-commerce tiket online.

Sang founder, Sharmila menegaskan jika usaha ini digagas demi menumbuhkan peluang baru dunia kerja. Terutama bagi seluruh anggota UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia.

Sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota Sahara akan mendapatkan harga spesial di setiap transaksi pembelian dan penjualan tiket.

" Saat ini sudah ada 3 juta data base anggota yang digerakkan untuk menyukseskan usaha travel ini," tutur Sharmila di peluncuran www.sahara-aerotravel.com di Gedung Smesco Jakarta, Rabu, 1 Juni 2016.

Sekjen Dekopin, Hanafiah Sulaiman mengungkapkan, usaha ini bersifat pemberdayaan. Artinya, usahanya akan merangkul seluruh anggota sekaligus menjadi keunggulan dari www.sahara-aerotravel.com. Untuk menjadi anggota pun tidak membutuhkan syarat apapun dan bebas biaya.

" Tagline kita 'travel hebat, sahabat rakyat' jadi tiket bisa dipakai sendiri atau dijual kembali. Yang penting seluruh member bisa mendapatkan manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata," katanya melanjutkan.

Lapangan usaha ini menargetkan akan mengentaskan pengangguran hingga nol persen di Indonesia serta membuka peluang seluas-luasnya bagi para pensiunan dan ibu-ibu rumah tangga untuk memiliki penghasilan tambahan.

Topik Terkait :

Setelah Penantian 4 Tahun, Akhirnya Anisa Ex Cherrybelle Hamil Bayi Kembar

Jangan Lewatkan