Keseruan di Atas Langit Hong Kong

Kita dibuat merasakan sensasi melayang di atas ketinggian 393 meter.

Sandy Mahaputra
| 2 Mei 2018 09:32

Dream - Mau menikmati pemandangan menakjubkan langit Kota Hong Kong, dengan suasana kota tua dan gedung-gedung baru berpadu secara harmonis?

Traveller bisa mengunjungi dek observasi Sky100 Hong Kong. Yup, inilah spot terbaik melihat negeri bekas kololoni Inggris itu dari atas awan.

Tak cuma menawarkan pemandangan Hong Kong yang menakjubkan. Sky100 juga menyuguhkan wahana yang menantang adrenalin. Bikin penasaran.

Dream berkesempatan langsung mengunjungi tempat itu yang letaknya di lantai 100 gedung tertinggi Hongkong, Internasional Commerce Centre (ICC), dalam rangkaian kegiatan Mega Muslim FamTrip Hong Kong Tourism Board, pekan lalu.

Sebelum naik ke Sky100, pengunjung bakal melewati sebuah lorong berisi gemerlap cahaya di lantai 2. Di situ, terdapat juga layar yang memperlihatkan cerita transformasi Hong Kong dari masa ke masa.

 Dek observasi Sky100 Hong Kong

Setelah itu, pengunjung naik ke lantai 100 menggunakan lift tercepat di Asia dan satu-satunya yang lift double-decker di dunia. Waktu yang dihabiskan mencapai Sky100 cuma 60 detik.

 Lift di Sky100 Hong Kong

Keluar lift, kalian bakal melintasi jalan dengan lantai transparan berisi susunan model pemandangan Hong Kong, menuju spot yang ditunggu-tunggu.

 SKY100 di Hong Kong

Tibalah di dek observasi Sky100. Kalian bisa melihat pemandangan ciamik 360 derajat, dari ketinggian 393 meter di atas permukaan laut. Wow!

 Pemandangan Hong Kong dari Sky100

Pengunjung begitu antusias melepas senja, meski saat itu cuaca sedang mendung. Mereka langsung. mengabadikan foto pemandangan Hong Kong dari berbagai sudut.

Di arah selatan dan barat memperlihatkan megahnya Hong Kong sebagai 'jantung' ekonomi dengan bangunan-bangunan ikonik. Kemudian di sisi timur serta utara, kalian bakal melihat Victoria Harbour dan Semenanjung Kowloon.

 Pemandangan Victoria Harbour

Sky100 juga menawarkan berbagai spot foto yang keren. Pengunjung juga harus mengunduh aplikasi Sky100 terlebih dahulu untuk mendapatkan foto yang seperti nyata.

Masih belum puas? ingin memacu andrenalin?. Cobalah fasilitas Sky High Tech Zone.

 Fasilitas Sky High Tech Zone di Sky100

Dream penasaran mencobanya. Kita akan dipersilakan duduk di sebuah kursi dan memakai headset Virtual Reality. Begitu alat dinyalakan, kita dibuat merasakan sensasi melayang dari ketinggian 393 meter.

 Tampilan Virtual Reality

Semakin terasa nyata, berkat efek perubahan cuaca dan hembusan angin ketika kita melayang. Keren! momen itu berlangsung selama 5 menit.

Puas dengan keseruan itu, perut ternyata mulai keroncongan. Jangan khawatir. Kalian bisa berkunjung ke Cafe 100 dan Ritz Carlton. Kalian bisa menyantap makanan sambil memandangi Hong Kong dari atas langit.

 Cafe 100 dan Ritz Carlton

Di sana juga menyedikan fasilitas ruang sholat yang nyaman untuk turis muslim. Baca Juga: Sholat di 'Angkasa' Hong Kong

 Cafe 100 dan Ritz Carlton

Untuk bisa masuk ke SKY100, pengunjung dikenakan biaya HKD 188 (Rp332 ribu). Namun, pengunjung bisa mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen jika membeli tiket secara online.

Sky100 tidak berada di lantai teratas .Gedung International Commerce Centre (ICC) total memiliki 118 lantai dengan 18 lantai paling atas ditempati hotel The Ritz Carlton.

ICC berada di peringkat ke-10 sebagai gedung tertinggi dunia setelah Shanghai World Financial Center. Dan peringkat ke-7 di Asia. Posisi pertama adalah gedung pencakar langit Burj Khalifa di Dubai.

 

Topik Terkait :

Ciptakan Maindset Sembuh Untuk Mempercepat Kesembuhan COVID-19

Jangan Lewatkan