Lagi, Seorang Pendaki Meninggal di Semeru, Penyebabnya...

Pemuda 25 tahun itu awalnya melakukan pendakian ke Puncak Mahameru pada 12 September 2017, sekitar pukul 03.00 WIB. Tak dinyana, nasib nahas menimpa Ridwan.......

Puri Yuanita
| 15 September 2017 16:33

Dream - Berlibur menikmati alam adalah salah satu pengalaman paling mengasyikkan. Tapi ingat, paa traveler harus senantiasa waspada saat melakukan aktivitas di alam liar.

Pertimbangkan betul-betul sebelum kamu melakukan aktivitas tertentu, misalnya saat ingin mendaki gunung, berenang di pantai, atau bahkan berselfie di ketinggian. Perhitungkan segala risikonya dan pastikan kamu menggunakan alat pengaman jika dibutuhkan. Semua itu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang menimpa seorang traveler asal Surabaya bernama Muhammad Ridwan. Ridwan menjalani liburan ke Gunung Semeru bersama rombongan.

Pemuda 25 tahun itu awalnya melakukan pendakian ke Puncak Mahameru pada 12 September 2017, sekitar pukul 03.00 WIB. Tak dinyana, nasib nahas menimpa Ridwan, ia dinyatakan meninggal dunia setelah turun dari puncak di tanggal 13 September 2017 pada pukul 09.00 WIB.

Sebuah kecelakaan fatal menimpa Ridwan. Berdasarkan keterangan dari Koordinator Perlindungan Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II, Lumajang, kecelakaan yang dialami Ridwan terjadi akibat longsor.

Bongkahan batu yang berada sekitar 50 meter dari Puncak Mahameru terpental hingga menimpa tubuh Ridwan. Almarhum sempat dievakuasi oleh tim penyelamat, namun akhirnya tak tertolong.

Tak hanya Ridwan, ada pula pendaki lain yang menjadi korban longsoran batu tersebut. Hanya saja nasib pendaki tersebut masih lebih beruntung. Ia mengalami patah tulang, namun nyawanya masih bisa diselamatkan.

(Sumber: travelingyuk.com)

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati

Jangan Lewatkan